Tribun Seleb
Selasa , 12 Agustus 2008 , 12:05:31 wib
Film “Basahhh” Libatkan Pelajar
Yustina Mamiek Widhartantri

JAKARTA, TRIBUN – Setelah sukses dengan film komedi seks XL Extra Large, rumah produksi Starvision kembali memproduksi karya bertema sama berjudul Basahhh.

Film garapan sutradara Haikal ini melibatkan bintang-bintang remaja yang sedang naik daun, seperti Esa Sigit, Kevin Julio, Irshadi Bagas, Sakutra Ginting, dan Yuki Kato. Film ini mulai tayang di bioskop tanggal 14 Agustus lusa.

Produser Starvision, Chand Parwez, mengutarakan alasannya membuat film itu. “Saya melihat anak saya yang beranjak remaja. Banyak akses untuk dia mencari tahu soal seks. Saya pikir, sudah saatnya ada film atau ilustrasi untuk menyampaikan pesan moral soal seks ke remaja, agar mereka tak cari informasi soal seks ke tempat yang salah,” ujar Parwez di sela peluncuran film Basahhh di Planet Hollywood, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Senin (11/8).

Sebelum memproduksi film itu, Parwez melakukan self censorship terhadap naskah film itu yang dibuat oleh Nucke Rahma. Selama 10 bulan, dia mengutak-atik naskah itu agar tidak vulgar. “Ini film komedi seks, tapi tetap harus dalam koridor agar bisa ditonton keluarga,” ungkapnya, seperti dikutip Warta Kota.

Sementara itu, para pemain dan orangtuanya masing-masing mengaku sempat cemas ketika mendapat tawaran main di film itu. Maklum, semua pemain masih berstatus pelajar. Mereka khawatir film itu bakal kena cekal seperti film-film sejenis.

Meski begitu, orangtua Bagas, mengizinkan putranya yang baru kelas 2 SMP main di film itu.

“Bagas meyakinkan kami, film ini tidak vulgar dan tak ada adegan macam-macam. Bagas memaksa untuk main di film ini karena menurutnya karakternya beda dari biasanya. Kami sebagai orangtua memang mengarahkan dia. Saya pikir, dia berhak menentukan hidupnya,” ucap Ibunya Bagas.

Bagas berperan sebagai Dimas. “Saya belum pernah mendapat peran unik seperti ini. Penampilannya aristokrat, ke mana-mana rapi, dan ngomongnya medok. Cerita film ini pelajaran bagus banget dan penting,” katanya.

Lain halnya dengan Yuki yang pikirannya sempat melanglang buana ketika mendapat tawaran main film Basahhh. “Pas ditawari bingung. Buka-bukaan enggak ya? Mikirnya sudah ke mana-mana. Aku konsultasi sama mama. Hasilnya, film ini oke kok,” ungkapnya.

Dalam film itu diceritakan bahwa Dimas bersahabat dengan Didot (Esa Sigit), Alvin (Kevin Julio), dan Ojan (Sakurta Ginting). Mereka remaja yang memasuki masa puber. Masalahnya, hanya Didot yang belum mimpi basah. (nip)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: